Cara menginstall driver wi-fi

Tulisan ini melengkapi tulisan saya sebelumnya tentang cara menggunakan wi-fi. Mengingat banyak juga yang bertanya tentang cara instal wi-fi, tidak ada salahnya saya tambahkan cara instalasi driver wi-fi disini. Sedangkan settingannya dapat dilihat pada postingan sebelumnya.

Jika kamu memakai laptop/notebook, pastikan lah perangkat wi-fi internal telah build-in (terpasang) di laptopmu.
Jika belum ada, belilah yang eksternal yang nanti dipasang pada Port USB
Ingat perangkat wi-fi berbeda dengan LAN Card, Modem Card, Ethernet Adapter, Bluetooth. Perangkat wi-fi biasanya disertai dengan kategori wi-fi nya a/b/g. Contohnya di sini saya memakai perangakat wi-fi Realtek RTL8187 Wireless 802.11g 54Mbps USB 2.0 Network Adapter
Jika wifi telah terpasang, masukkan CD driver dari wi-fi tersebut.
Gunakan menu autorun bawaan dari CD driver untuk memudahkan instalasi driver, atau langsung klik file setup.exe dari driver wi-fi kita (pada kasus ini ada di folder Azure). Sebagai contoh saya menggunakan laptop Axioo
Pada bagian sidebar menu OPTIONAL DRIVER, klik Wireless Azure Driver, maka akan muncul wizard instalasi drivernya
klik Next hingga muncul window seperti berikut
klik Finish untuk menyelesaikan
Lihat pada Device Manager (Windows + R, ketik devmgmt.msc) untuk memastikan telah terinstall. Dari gambar terlihat pada bagian Network Adapter yang disorot, driver telah sukses dipasang.
Pada Windows Explorer » Control Panel » Network Connections akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini (bagian yang disorot)
Pada bagian icon tray akan muncul icon wi-fi seperti pada gambar di bawah


Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Komentar

Popular Posts

Gunakan Sebaik - Baiknya