Menghilangkan Restore My Active Desktop

Akhir-akhir ini, Komputerku aneh banget. Enggak tahu kenapa kok sering banget error dan muncul tombol yang bertuliskan “restore my active desktop” seperti ini
yang kalau diklik akan muncul script yang bertuliskan kayak gini :
"An error has occured in a script on this page:
Line 65
Char 1
Apa coba maksudnya?
Setelah kucoba masuk ke explorer, dan kucari lokasi dari file diatas, ternyata ada sebuah file aneh yang hanya bisa dilihat jika pada folder options kita klik view dan kita centang tulisan show hidden files and folder. Aku pikir itu adalah sebuah virus yang harus dimusnahkan dari dunia komputer. Dan setelah kucoba berkali kali sampe panas dingin menyelimuti tubuhku dan air keringat membasahi seluruh bajuku karena kecapekan gantian nekan tombol delete dan juga backspace, akhirnya aku putus asa dan file tersebut tetap ada dan tidak pernah bisa dihapus juga. Mungkin karena file tersebut bukanlah virus seperti yang kubayangkan melainkan sebuah file system yang bisa membuat komputer akan tidak bisa berjalan dengan semestinya lagi kalau dihapus begitu saja.
Dan akhirnya aku pun pasrah menghadapi nasib bahwa desktop laptopku memang benar-benar rusak dan tidak bisa dikembalikan lagi.
Setalah berhari-berhari memandangi desktop aneh seperti itu, rasanya pengen banget bisa ngeliat gambar background yang ada di desktop lagi. Setelah lama berpikir,aku memutuskan untuk bertanya pada salah satu search engine yang sangat egois yang tidak pernah mau mengakui kekurangannya dan selalu memberi jawaban kayak gini jika apa yang anda cari tidak ada “maaf, kata kunci yang anda masukkan salah dan tidak cocok dengan dokumen manapun. Saran kami, pastikan semua kata dieja dengan benar, coba kata kunci yang berbeda, atau coba kata kunci yang lebih umum”. Sangat egois bukan?
Tapi enggak apalah, toh selama ini aku juga sudah banyak dibantu olehnya.
Waduh, kok jadi ngomongin search engine gini sih. Sampai mana tadi ya?oh iya, akhirnya aku pun menanyakan permaslahan yang kualami tadi pada search engine tersebut dengan harapan search engine tersebut dapat memberi jawaban sebagaimana jawaban dukun-dukun atas pertanyaan klien setianya atau setidaknya seperti layakanya dokter yang meski tidak bisa menyembuhkan langsung namun masih mau memberi resep obat, saran, dan juga pantangankepada kita dengan harapan agar kita segera disembuhkan oleh-Nya.
Setelah kumasukkan kata “restore my active desktop” di search engine tersebut, tidak lama kemudian muncullah 10 website yang memilik rating paling tinggi untuk keyword tersebut. Meski tidak jarang isi dari semua website tersebut merupakan hasil copy paste dari salah satu website tertentu atau bahkan isi dari website tersebut tidak ada hubungannya sama sekali dengan apa yang kita inginkan, alhamdulillah untuk kali ini, search engine yang satu ini dapat memberikan jawaban yang sangat memuaskan.
Dan ternyata, cara untuk menyembuhkan desktopku seperti semula tidaklah sesusah mengerjakan Kalkulus II ataupun Fisika. Selain itu, untuk menyembuhkan desktop yang mengalami kelainan seperti diatasjuga tidak harus antri menunggu giliran seperti halnya ketika antri untuk mendapatkan air kobokan ponari ataupun antrian bantuan langsung tunai(BLT) yang tidak jarang membuat orang menginap disana berhari-hari.
Jika anda mengalami hal yang sama denganku, jika desktop anda mengalami error yang membuat muncul tulisan restore my active desktop. Anda nggak perlu cemas, yang harus anda lakukan adalah
1. Klik tombol start
2. Klik run
3. Ketikkan regedit pada kolom yang ada di run
4. Setelah muncul registry editor, cari entri dibawah ini
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Internet Explorer\Desktop\SafeMode\Components
5. Ganti nilai yang ada pada DeskHtmlVersion REG_DWORD 0x00000110(272) menjadi nol
6. Tutup registry editor
7. Setelah itu, refresh komputer anda
Jika, ternyata masih belum bisa berubah. Coba anda restart komputer anda.
Hanya demikian yang bisa aku jelaskan. Semoga bermanfaat

sumber : http://lembaranbarukehidupan.blogspot.com/

Related Post



1 komentar:

Blog Archive

Komentar

Popular Posts

Gunakan Sebaik - Baiknya