Bagaimana Menulis Konten yang Baik dan Benar

Konten merupakan hal penting yang harus diperhatikan setiap blogger, karena konten bermutu mencitrakan blog tersebut bermutu atau tidak, jika tidak walah berarti anda sedang sekarat teman..




Postingan ini terinspirasi dari berbagai tips yang di berikan oleh pakar-pakar blogger yang berpengalaman dan tentu saja para pakar internet marketing yang pastinya mereka sangat memperhatikan kontetn karena konten tersebut adalah salah satu senjata yang wajib dimiliki setiap pakar internet marketing.
 
Baiknya kita harus mengetahui bagaimana membuat konten blog yang baik dan benar, dan saya akan coba berbagi dengan bahasa saya sendiri dan juga pengalaman saya berblog ria..

Okey mari kita ikuti bagaimana menulis konten yang baik dan benar..

1. Judul Konten

Menurut saya yang paling penting dalam menulis konten tentu saja judul konten tersbut. Oleh karena itu kreatiflah dalam membuat konten sehingga para pengunjung juga akan semangat untuk membacanya. Jangan "biasa" membuat konten buat aja selebay-lebaynya halah.

2. Originalitas sebuah konten.

Yup setelah menentukan judul yang tapat dan tentu saja menarik. Yang harus di perhatikan originalitas. Originalitas di sini artinya. Cobalah membuat konten yang jujur dari hati kamu dan jangan copy paste bulat-bulat konten orang lai. Bisa saja kamu terinspirasi dari konten blog lain namun tetap saja kamu harus membuat konten tersebut dengan bahasa kamu.

3. Tata bahasa

Nah sebenarnya saya juga agak tidak terlalu memperhatikan namun saya tetap berusaha menampilkan tata bahasa yang saya gunakan sebaik mungkin. Karena jujur saya orangnya tidak terlalu serius kadang mensisipkan kata yang "santai". Ya menurut saya itu nyaman buat saya dan nyaman buat para pengungnjung.

4. Sisipkan gambar

Ada beberapa postingan saya yang tidak mensisipkan gambar, ya mungkin itu kesalahan saya mungkin ntar saya edit dan perbaiki. Setelah saya cermati gambar dalam postingan memiliki arti besar sehingga orang makin tertarik untuk membaca, karena saya jamin dengan adanya sisipan sebuah gambar orang akan lebih menikmati sebuah konten.

5. Membuat poin-poin

Seperti konten ini ada poin-poin nya misalnya poin 1 poin 2 dan sekarang ada di poin 5. Poin-poin ini menurut saya akan mempermudah para pengunjung untuk membaca sebuah konten. Karena dengan poin-poin tersebut konten lebih teratur dan tidak acak-acakan.

6. Berdiskusi dan mengajak atau mendorong.

Baiknya konten yang kita buat harusnya bersifat mengajak dan mendorong pengunjun untuk dapat membuat para pengunjung kita berdiskusi di kolom komentar sehingga mereka lebih peduli dengan isi konten kita sehingga kita akan dapat saran dan kritik yang akan membuat blog lebih baik.

ya mungkin sekian dulu tips dari saya, semoga bermanfaat buat teman-teman

terima kasih

sumber : http://www.sekolah-internetmarketing.co.cc/2010/06/tips-menulis-konten-yang-baik-dan-benar.html

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Komentar

Popular Posts

Gunakan Sebaik - Baiknya